Recent Posts

    DAMPAK SINAR BIRU BAGI KESEHATAN



    Dalam kehidupan zaman sekarang manusia tidak terlepas dari teknologi, banyak sekali orang yang sehari selalu berhubungan  dengan laptop,smartphone. Di dalam laptop dan smartphone tersebut terdapat sinar biru yang ternyata berdampak buruk bagi kesehatan. apakah benar?
    mari kita simak pernyataan berikut yang saya kutip dari beberapa situs web.

    1. Terjadi kerusakan retina mata
    Sinar biru dapat menyebabkan kerusakan pada retina mata, bagian ini merupakan organ penting pada mata. Kerusakan retina yang di sebabkan oleh sinar biru dapat menyebabkan degenerasi makula, yaitu mengilangnya kemampuan mata untuk melihat objek sentral di depan mata.

    2. Dapat merusak siklus tidur alami
    Sinar biru dapat mengganggu produksi hormon melatonin(pengatur siklus tidur). Otak memulai memproduksi hormon ini ketika seseorang sudah terleap tidur, namun ternyata sinar biru mengganggu proses ini.

    3. Berisiko terkena kanker
    Hormon melatonin selain menjaga siklus tidur, juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Peneliti menyatakan sinar biru dapat meningkatan risiko terkena kanker.

    4. Mudah stres dan depresi
    Peneliti juga menyimpulkan bahwa sinar biru dapat mmenyebabkan stres. Kombinasi gangguan tidur, kelelahan dan lain sebagainya memperburuk kondisi stres seseorang.


    jawabbin.blogspot.com

    Sobat blogger tidak perlu khawatir karena terdapat software gratis yang dapat meminimalisir sinar biru tersebut download softwarenya di https://justgetflux.com/. Semoga bermanfaat bagi sobat blogger.

    Belum ada Komentar untuk "DAMPAK SINAR BIRU BAGI KESEHATAN"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan link

    Iklan Bawah Artikel